Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan Ramadhan, Estudiante Band Rilis Singel Religi "Doa Khotmil Qur'an"

Kompas.com - 19/05/2019, 18:18 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Ramadhan 2019 ini, group band rock anak-anak Estudiante merilis singel religi terbarunya berjudul "Doa Khotmil Qur'an".

Group band asal Semarang, Jawa Tengah ini, mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus ini ke dalam musik progressive rock.

Personel Estudiante, Freya (vokal), Sabian (bas), Dzaki (keyboard), Andro (gitar) dan Rakha (drum) mengungkapkan bahwa momen puasa dianggap tepat untuk merilis single religi, meskipun keinginan tersebut sudah sejak lama.

Baca juga: Estudiante Ingin Hidupkan Kembali Tren Musik Anak-anak Indonesia

"Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan," ujar Sabian mewakili rekan-rekannya, melalui email yang diterima Kompas.com, Minggu (19/5/2019).

"Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Doa Khotmil Qur’an sesuai dengan genre musik kami," lanjutnya. 

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Estudiante menyelesaikan singel religi terbarunya. Bahkan saat ini, lagu Do’a Khotmil Qur’an sudah bisa dinikmati lewat video klipnya di YouTube.

Baca juga: Band Asuhan Tantri Kotak Dipuji Musisi James F Sundah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com