Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Asuhan Tantri Kotak Dipuji Musisi James F Sundah

Kompas.com - 07/04/2019, 08:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - April 2019 menjadi bulan yang menyibukkan untuk grup band Estudiante. Band yang digawangi lima orang anak-anak ini mengisi dua pergelaran besar.

Mereka memeriahkan Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang diselenggarakan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAI) di Semarang dan Grand Final Lomba Cipta Lagu Anak-anak di Ballroom gedung KBN, Jakarta.

Personel band asuhan vokalis Tantri "Kotak" yang terdiri dari Sabian (bas), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar), dan Rakha (drum) merasa senang bisa berbagi kebahagiaan.

Baca juga: Band GIGI Jaga Eksistensi Lewat YouTube

"Bangga dan senang, kita bisa berbagi kebahagiaan walau kadang terasa lelah. Tapi kalau sudah diatas panggung dan melihat antusias penonton, semua lelah langsung hilang," ujar Sabian dalam wawancara di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Saat mengisi Grand Final Lomba Cipta Lagu Anak, Estudiante tampil sebagai bintang tamu, dan salah satu jurinya adalah pencipta lagu legendaries James F Sundah. Dalam ajang tersebut band ini membawakan tiga lagu andalan mereka, "Potong Bebek Angsa", "Song For Mom", dan "Anoman Obong".

Diakhir acara, Estudiante sempat berbincang dengan pencipta lagu "Lilin-lilin Kecil" ini. James memberikan pujian kepada band ini.

"Kalian memiliki talenta yang luar biasa. Kalian dari Semarang, saya juga menumpang lahir di Semarang. Mbak jagain anak-anak lho ya," ujar James menitip pesan kepada manajer Estudiante.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com