Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Mengharukan Emilia Clarke dan 'Daenerys' Saat Game of Thrones Berakhir

Kompas.com - 20/05/2019, 10:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Salah satu seri yang paling dicintai dalam sejarah televisi, Game of Thrones, telah berakhir hari ini. Sementara para penggemar di seluruh dunia merayakan episode terakhirnya, sejumlah pemerannya mengucapkan salam perpisahan.

Salah satunya adalah Emilia Clarke, aktris pemeran Daenerys Targaryen, yanng memposting ucapan selamat tinggal yang mengharukan di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

"Mencari kata-kata untuk menulis postingan ini telah membuatku kewalahan. Karena ada banyak yang ingin saya katakan, tetapi kata-kata terasa kecil dibandingkan dengan arti seri ini dan Dany bagi saya. The Mother of Dragons telah mengambil seluruh kehidupan dewasaku. Perempuan ini ini telah mengambil seluruh hatiku," tulis Clarke.

"Saya berkeringat dalam nyala api naga, meneteskan banyak air mata pada mereka yang meninggalkan keluarga kami lebih awal, dan mengeringkan otakku dengan mencoba melakukan Khaleesi dan kata-kata, tindakan (dan nama) ahli yang diberikan kepadaku, keadilan," tambahnya.

Baca juga: Penanda Tangan Petisi Produksi Ulang Game of Thrones Musim Ke-8 Lampaui 1 Juta Orang

Dia menambahkan bahwa Game of Thrones telah membentuknya sebagai seorang perempuan, sebagai aktor, dan sebagai manusia.

"Saya hanya berharap ayah kesayanganku ada di sini sekarang untuk melihat seberapa jauh kami terbang. Tetapi untuk kalian, penggemar sihir yang baik hati, saya berhutang banyak terima kasih, atas pandangan kalian yang mantap pada apa yang telah kami buat dan apa yang telah saya lakukan dengan karakter yang sudah ada di hati banyak orang sebelum saya mengenakan wig platinum yang berisi mimpi-mimpi," tulis Clarke.

"Tanpa kalian tidak ada kami. Dan sekarang masa kami telah berakhir," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Finding the words to write this post has left me overwhelmed with how much I want to say but how small words feel in comparison to what this show and Dany have meant to me. The mother of dragons chapter has taken up the whole of my adult life. This woman has taken up the whole of my heart. I’ve sweated in the blaze of dragon fire, shed many tears at those who left our family early, and wrung my brain dry trying to do Khaleesi and the masterful words, actions (and names) I was given, justice. Game of Thrones has shaped me as a woman, as an actor and as a human being. I just wish my darling dad was here now to see how far we’ve flown. But to you, dear kind magical fans, I owe you so much thanks, for your steady gaze at what we’ve made and what I’ve done with a character that was already in the hearts of many before I slipped on the platinum wig of dreams. Without you there is no us. And now our watch has ended. @gameofthrones @hbo #love #motherofdragonsoverandout

A post shared by @ emilia_clarke on May 19, 2019 at 9:37am PDT

Baca juga: Setengah Juta Orang Tanda Tangani Petisi agar Game of Thrones Season 8 Diproduksi Ulang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com