Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Sebut Hilda Vitria Mengaku Punya Kekasih dan Merahasiakannya dari Kriss Hatta

Kompas.com - 23/05/2019, 05:58 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perkara pemalsuan dokumen pernikahan dengan terdakwa artis peran Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi menghadirkan dua saksi dari pihak jaksa penuntut umum, Rabu (22/5/2019).

Salah seorang saksi bernama Vita Andriana mengungkap penyebab perpisahan Kriss dan Hilda di persidangan. Vita mengaku tahu hal tersebut karena kedua sahabatnya itu, Kriss dan Hilda, bercerita padanya.

"(Hilda dan Kriss pisah karena) masalah ekonomi. Tahun 2017 (pisahnya), tahu dari keduanya," ucap Vita di ruang sidang.

Vita menambahkan bahwa selain itu, masalah yang juga membuat Hilda dan Kriss berpisah adalah karena kehadiran orang ketiga.

Baca juga: Saksi Mengaku Ikut Pesta Kecil-kecilan Usai Kriss Hatta dan Hilda Vitria Menikah

"Hilda ngomong langsung. Beliau menyampaikan sudah tidak ada kecocokkan dengan terdakwa dan sudah memiliki orang lain (kekasih). Saya diminta untuk tidak memberitahukan kepada terdakwa (Kriss)," ucap Vita.

Dikatakan pula oleh saksi lain bernama Dian Permana, Kriss dan Hilda tinggal bersama usai menikah pada 2015. Dian mengaku sempat bertetangga dengan mereka.

"Mereka satu rumah saat berada di (perumahan) Cibubur Country pada tahun 2015. Yang kami ketahui mereka suami istri. Pernah diperlihatkan buku nikah," ucap Dian.

Kini, Kriss resmi menyandang status terdakwa atas kasus pemalsuan akta data nikah dengan Hilda Vitria Khan.

Kriss didakwa tiga pasal yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2 tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 12 tahun.

Baca juga: Kriss Hatta Yakin Akan Menang dalam Kasus Pemalsuan Dokumen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com