Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sentimental Thuggin", Jadi yang Pertama dari Ezra Kunze pada Tahun Ini

Kompas.com - 29/05/2019, 16:42 WIB
Irfan Maullana

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ezra Kunze adalah sosok penyanyi hip hop dari Jerman yang muncul kepermukaan dengan nomor cukup agresif bertajuk "Liquor" yang dirilis tahun lalu. 

Dalam debut single tersebut, Ezra yang ditemani oleh Pryanka berhasil memadukan rap-rap melodi yang merdu dan memiliki nada bas agresif tetapi tetap mempertahankan pantulan hip hop ritmik ringan.

Lirik yang tertulis di dalamnya adalah totalitasnya tentang perjalanan yang telah lama ditunggu-tunggu menuju ruang dan waktu yang ditentukan di mana sang seniman ini sedang berusaha meraihnya.

Baca juga: Ezra Kunze dari Jerman Coba Peruntungan di Industri Musik Indonesia

Kini Ezra kembali hadir dengan merilis singel pertamanya pada 2019 ini yang bertajuk "Sentimental Thuggin". 

Singel barunya tersebut adalah campuran dari berbagai genre musik disertai dengan skema sajak melodi yang sengaja dibuat agar lagunya menjadi  terasa enak.

"Lagu ini mencoba untuk menyentuh berbagai kepercayaan dan ciri-ciri kepribadian yang dijunjung tinggi oleh Ezra sebagai seorang laki-laki. Secara lugas seperti  judulnya, lagu tersebut memang berbicara tentang dirinya sendiri, Ezra sendiri merasa dirinya seperti lagu itu menunjukkan 'Sentimental Thug'," tulis manajemen Ezra dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Singel "Sentimental Thuggin" mengacu pada perjuangannya untuk selalu harus mempertahankan sosok penampilan yang kasar atau kuat tetapi pada saat yang sama ia adalah orang yang penuh perasaan dan memiliki emosi yang kuat.

"Lagunya sengaja diberi judul begitu karena itu semua tentang seperti yang Ezra kutip, 'mengetahui tidak apa-apa untuk membiarkannya pergi saja kadang-kadang dan lengah, nikmati orang-orang denganmu, nikmati lingkunganmu, nikmati dengan siapa kau'," jelas manajemen Ezra.

Lagu ini adalah upaya Ezra untuk membuat orang-orang dari semua lapisan masyarakat belajar untuk menerima emosi mereka dan bertindak berdasarkan apa yang mereka rasakan pada waktu tertentu tanpa harus tetap berjaga-jaga.

Drum dan racikan melodi dipasangkan dengan rentang aransemen yang ditampilkan Ezra Kunze dalam lagu tersebut membentuk suara baru yang unik, tetapi mudah didengar.

Ezra kembali mempercayakan sosok produser bernama Rizky Argadipraja a.k.a Greybox untuk memproduseri dan mengolah hingga tahap proses mastering singlenya.

Greybox memadukan vokal Ezra dengan irama yang sempurna untuk menciptakan suara tropis yang menenangkan sehingga orang-orang juga ikut merasakannya.

Singel ini adalah yang pertama dari EP yang akan diluncurkan Ezra Kunze. EP itu sendiri akan ditetapkan sebagai tampilan introspektif eksperimental ke dalam emosi dan pemikiran Ezra Kunze sebagai seorang seniman, sambil mempertahankan konsep "Sentimental Thuggin".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com