Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor Saykoji Tertarik Bikin Manajemen Khusus Musisi Rap

Kompas.com - 21/04/2019, 18:55 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Ignatius Rosoinaya Penyami atau Igor Saykoji mengaku tertarik membuat sebuah manajemen khusus yang menaungi talenta musisi-musisi rap Tanah Air.

Salah satu pertimbangan Igor adalah saat ini musik rap semakin mendapat dukungan dari penikmat musik Indonesia.

"Tertarik sih (bikin manajemen), dan memang gue lagi pengin mulai hal ke situ, tapi pelan-pelan sih enggak nge-push... buru-buru karena yang harus gue lihat saat ini bentuknya ‘lu mau seperti apa?" ucap Igor saat ditemui dalam konser Panggung Gembira di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Sejauh ini, pelantun "So What Gitu Loh" tersebut mengaku sedang mencari formula terbaik agar bisa lebih mudah mengenalkan musik rap kepada masyarakat luas.

"Lagi gue kembangkan gimana caranya supaya orang menilai rap itu uniknya di mana, serunya di mana dan rata-rata kita dengar susah sampai mulut lu berbusa orang-orang rapper chorus-nya doang," ucap Igor.

"Mereka enggak melihat itu, lihat lirik di bagian first-nya seperti apa. Karena itu, tugas gue masih berusaha yang gue kerjakan supaya orang di luar sana banyak yang tahu (paham)," sambungnya.

Baca juga: Igor Saykoji Bikin Konten Edukasi Bareng Anak

Pria berusia 35 tahun ini menambahkan bahwa sejauh ini sudah banyak acara yang melibatkan musisi rap Indonesia untuk turut serta memeriahkan dan menjadi jawaban kalau musik rap telah diminati banyak orang.

"Sekarang saya lihatnya lumayan terbaik, walaupun sebagian besar memang masih teman-teman di Jakarta dan sekitarnya. Tetapi kalau melihat event-event atau acara-acara yang ada sekarang banyak teman-teman rapper yang baru. Banyak job juga, jadi gue sih senang saja," imbuhnya.

Baca juga: Igor Saykoji Tidak Kejar Setoran dalam Berkarya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com