Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Aisyah Bicara tentang Kejujuran Lewat Klip Video "Biru"

Kompas.com - 29/05/2019, 20:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah merilis klip video "Biru" yang merupakan lagu dari album Metamorfosa.

Lewat klip video yang disutradarai oleh Carol Kuntjoro tersebut, Andien mengungkapkan arti dari makna lagu "Biru" yang lirik dan aransemen musiknya dicipta oleh Anda Perdana.

"Biru merupakan simbol chakra ke-5 yang berarti ‘speaking about the truth’. Di sini kami berusaha menceritakan juga tentang sebuah kejujuran dalam menyatakan cinta," ujar Andien melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Klip video ini mengambil latar Pulau Bali yang dikelilingi oleh lautan dan langit yang biru. Semua kisah yang diangkat dalam video ini merupakan kejadian nyata dan diperankan langsung oleh para pemilik kisah.

Baca juga: Andien Aisyah Kontrol Emosi demi Anak

Sebagian besar dari mereka yang berkontribusi dalam video musik ini, juga berasal dari Bali dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda.

Sementara itu, Carol mengatakan bahwa semua cerita, emosi, dan hubungan satu dan lainnya merupakan sesuatu yang menginspirasinya untuk mengangkat semuanya sepanjang beberapa detik di video musik yang singkat ini.

"'Biru' di dalam lagu ini merupakan warna biru yang kita rasakan saat kita merasakan cinta. Cinta yang universal, tidak terbatas hanya dalam satu makna. Cinta terhadap pasangan, keluarga, alam, seni, dan juga kepada diri sendiri. Sebuah bentuk kekaguman dan kesejukan yang tersirat," ujar Carol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com