Andien Aisyah Kontrol Emosi demi Anak

Kompas.com - 02/05/2018, 12:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah (32) tidak mau anaknya, Anaku Askara Biru alias Kawa, mencontoh yang buruk-buruk dari perilaku orangtuanya.

"Saya enggak mau anak mencontoh yang buruk-buruk dari kami," ujar Andien saat menjadi pembicara dalam acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2018).

Andien mengatakan anak merupakan seorang peniru. Menurut Andien, sebisa apapun ia harus mengontrol emosi jika berada di depan anaknya yang masih usia balita.

"Jadi aku tuh harus kontrol emosi banget. Aku tuh di depan dia kalau mau ngapain minta tolong, bukan nyuruh," ujar istri Irfan Wahyudi tersebut.

Baca juga : Bams Bisnis Kuliner Sehat Bersama Andien dan Dipha Barus

Secara tidak langsung, ujar Andien, anak adalah gurunya. Apalagi sebagai seorang ibu, Andien mengaku masih perlu belajar menjadi orangtua yang baik dari anaknya.

"Ini guru saya. Menjadi orangtua itu belajar lagi, setiap menit dan setiap detik," ujar Andien sambil mengendong putranya tersebut.

Baca juga : Andien Akan Sajikan Konser Metamorfosa 2.0 di LAFFestival

Andien Aisyah saat diwawancarai usai jumpa pers LAFFestival di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).Kompas.com/Ira Gita Andien Aisyah saat diwawancarai usai jumpa pers LAFFestival di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.