Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rina Nose Favoritkan Syahrini dan Roy Kiyoshi untuk Ditiru

Kompas.com - 02/06/2019, 10:25 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Nurina Permata Putri atau Rina Nose (35) dikenal suka menirukan gaya bicara atau tindak-tanduk teman-teman artisnya di panggung.

Di antara sekian artis yang ia tirukan, Rina Nose menjadikan Syahrini, Roy Kiyoshi, dan Hetty Koes Endang sebagai favorit.

"Salah satunya Syahrini atau Inces tokoh favorit itu, Roy Kiyoshi, Bunda Hetty Koes Endang. Tiga tokoh itu ciri khasnya kuat, jadi niruinnya enak," ucap Rina saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Menurut Rina, Syahrini bahkan pernah mengomentari langsung setelah melihat aksinya tersebut di sebuah acara.

"Dia (Syahrini) bilang 'asa teu kitunya Teteh mah' dan memang aku sengaja aku buat dari aslinya, memang bentuknya komedi," ucapnya.

Perempuan lulusan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung ini mengakui bahwa menghibur penonton dengan meniru karakter orang lain sebagai bahan candaan bukanlah perkara mudah. Rina harus tahu betul karakter dari orang tersebut.

"Kalau yang sudah itu cari yang unik dari mereka, cirinya apa gitu itu kadang-kadang susah. Tapi kalau karakternya kuat ciri khasnya kuat jadi mudah buat 'oh ini nih yang gampang untuk ditiru," ucapnya.

Baca juga: Jalani LDR, Rina Nose dan Tunangannya Baru Sekali Bertemu

Rina Nose mengakui ia belum pernah meminta izin kepada artis-artis tersebut belum menirukan mereka.

"Selama ini aku bukan izin atau apa, tapi selesai itu aku selalu kasih tahu (info), jadi aku posting bahwa aku habis meranin peran ini, jadi kayak aku kasih tau laporan bahwa aku habis peranin ini, dan kadang di-tag orangnya," ucapnya.

"Tapi walaupun enggak (minta izin), aku kan follow-follow-an juga sama tokoh yang aku peran ini kayak Roy Kiyoshi, kadang-kadang Yuni Shara. Mereka yang komentar 'gila lu gila lu' ya sudah hahaha 'kabur'. Karena ya memang murni seni peran," sambungnya.

Baca juga: Rina Nose dan Tunangan Kadang Mengobrol Pakai Kamus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com