Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal yang Perlu Diketahui tentang Animasi Frozen II

Kompas.com - 12/06/2019, 16:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber People

KOMPAS.com - Frozen II, sekuel animasi Frozen yang dinanti-nantikan akan tayang di bioskop pada 22 November 2019 dan Disney berhasil membakar semangat para penggemar dengan merilis trailer penuh pertamanya pada Selasa (11/6/2019).

Klip yang ditayangkan perdana di Good Morning America itu akhirnya mengungkapkan plot Frozen II, menjelaskan bahwa Elsa (Idina Menzel) ditantang untuk mencari kebenaran tentang kekuatan esnya melalui sebuah petualangan baru yang berbahaya.

Berikut ini ada tiga hal yang perlu diketahui sebelum menonton Frozen II:

Baca juga: Trailer Film Frozen II Perkenalkan Dua Karakter Baru

1. Seluruh pemain kembali

Sama seperti film pertamanya, Frozen II akan menampilkan Idina Menzel sebagai pengisi suara Ratu Elsa, Kristen Bell sebagai Putri Anna, Jonathan Groff sebagai Kirstoff, dan Josh Gad sebagai manusia salju bernama Olaf.

Bergabung dalam kegembiraan itu, akan ada Evan Rachel Wood dan Sterling K Brown, meskipun detail tentang karakter mereka belum dirilis.

2. Kekuatan Elsa

Dalam film pertama, sebagian besar kisahnya berurusan dengan Elsa mencoba untuk menekan kekuatannya karena rasa takut yang mendalam bahwa dia tidak akan bisa mengendalikannya. Namun, ia perlaha bisa mengontrol kekuatan esnya itu.

Film pendek Frozen Fever (2015) juga sudah menunjukkan sedikit sikap baru Elsa terhadap kekuatannya sekarang karena dia telah belajar cara menggunakannya untuk kebaikan.

Namun, sekuel Frozen akan memperlihatkan Elsa yang membawa kekuatannya ke tingkat berikutnya.

3. Apakah Elsa akan punya pendamping?

Belum lama ini, ada gerakan daring yang meminta agar Elsa diberi pendamping dalam Frozen II nanti. Mengingat bahwa adiknya Anna sudah memiliki pujaan hati, yakni Kirstoff.

Namun, belum ada pernyataan resmi yang memastikan itu. Sutradara Jennifer Lee, hanya mengatakan bahwa ia senang dengan semua perhatian dan ide-ide yang dipikirkan orang-orang tentang film mereka.

"Elsa adalah karakter luar biasa yang berbicara kepada begitu banyak orang. Bagi saya, Elsa setiap hari memberi tahu saya ke mana dia harus pergi dan dia akan terus memberi tahu kami, di mana Elsa berada dan apa yang Elsa lakukan dalam hidupnya," kata Lee.

Baca juga: Mengintip Petualangan Baru Anna dan Elsa dalam Trailer Frozen II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com