Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Palsu Bikin Fedi Nuril Lebih Cepat "Ngos-ngosan"

Kompas.com - 21/06/2019, 17:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi artis peran Fedi Nuril untuk berubah menjadi Doyok, karaktermya dalam film Mendadak Kaya.

Hal itu dikatakan Fedi saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmera Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

"Kalau Doyok sih enggak lama , cuma setengah jam. Tinggal pake lurik, blankon dan gigi palsu sama kulit tinggal digelapin," kata Fedi.

Namun, Fedi merasa kesulitan ketika berbicara karena ia harus menggunakan gigi palsu untuk memperkuat penampilan karakter Doyok.

"Yang susah itu justru, melatih artikulasi untuk tetap jelas didengar. Karena pakai gigi palsu itu ternyata sulit banget," ucap Ferdi.

Baca juga: Istrinya Malas Lihat Fedi Nuril Bergigi Kelinci

"Karena ngomongnya bisa kepleset dan kalau dialognya agak panjang di tengah-tengah suka kacau dan jadi lebih cepet ngos-ngosan," lanjutnya.

Tak sampai di situ, pemeran Fahri dalam film Ayat-ayat Cinta itu juga khawatir gigi palsu Doyok merusak gigi aslinya.

"Dipasang kenceng banget, justru gue khawatir pas dicopot itu nanti gigi gue malah ngikutin gigi palsunya, karena waktu dipakai rasanya kayak kedorong ke depan," imbuhnya.

Mendadak Kaya mengisahkan tiga sahabat Doyok (Fedi Nuril), Otoy dan Ali Oncom (Dwi Sasono) yang tiba-tiba menjadi miliarder setelah mengalami peristiwa yang membuat mereka berutang.

Film yang sudah tayang pada 20 Juni 2019 itu diturut dibintangi oleh Nirina Zubir, Ence Bagus, Jihane Almira dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com