Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Cerai, Dunia Periklanan Guncang

Kompas.com - 28/06/2019, 07:17 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Pengumuman perceraian artis drama Korea Selatan Song Hye Kyo dari Song Joong Ki membuat terkejut publik negara tersebut.

Kabar itu disebut berpengaruh pada industri periklanan, khususnya bagi perusahaan yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan.

Menurut Kukmin Ilbo, Kamis (27/6/2019), industri periklanan sedang menghadapi dampak dari gosip yang beredar seputar perceraian Song Song Couple itu.

Sejumlah rumor yang beredar menyebut perceraian itu disebabkan orang ketiga di antara mereja.

Sebagai informasi, baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki didapuk menjadi brand ambassador sejumlah produk.

Setelah pengumuman gugatan cerai Song Joong Ki terhadap Song Hye Kyo, sejumlah merek mempertimbangkan untuk mengganti mereka dengan artis lain. 

“Dari perspektif perusahaan yang mengutamakan citra bagus, mereka sedang dalam posisi memutuskan perlu tidaknya mengganti model iklannya,” kata sebuah sumber dari industri periklanan.

Kukmin Ilbo melaporkan Dyson, produk peralatan rumah tangga yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan, termasuk yang melakukannya.

Perusahaan itu disebut mempertimbangkan apakah perlu mengubah iklan-iklan yang siap tayang bulan depån atau mencari model iklan baru.

Baca juga: Park Bo Gum Dikaitkan dengan Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Sementara itu produsen kosmetik Amore Pacific menyatakan belum terpikir untuk mengganti Song Hye Kyo.

“Kami tidak mempertimbangkan perubahan semacam itu. Kami tidak berhak berkomentar karena (perceraian) itu persoalan pribadi,” kata sumber dari perusahaan yang bekerja bareng Song Hye Kyo sejak 2001 itu.

Sejauh ini belum ada Rangga-an dari perusahaan-perusahaan lain tentang kerja sama mereka dengan Song Hye Kyo atau pun Song Joong Ki.

Baca juga: Akhir Perjalanan Cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com