Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halle Bailey Terpilih Perankan Ariel dalam Live-action The Little Mermaid

Kompas.com - 04/07/2019, 10:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Personel duo Chloe x Halle, Halle Bailey (19), siap menjadi bagian dari dunia Disney. Penyanyi R&B ini telah terpilih untuk memerankan Ariel si putri duyung dalam adaptasi live-action Disney berikutnya, The Little Mermaid.

Meskipun sutradara Rob Marshall telah menghabiskan beberapa bulan terakhir bertemu dengan banyak talenta, Bailey telah menjadi kandidat yang kuat sejak awal.

"Setelah pencarian yang luas, sangat jelas bahwa Halle memiliki kombinasi langka antara roh, hati, pemuda, kepolosan, dan substansi, ditambah suara nyanyian yang indah. Semua kualitas intrinsik yang diperlukan untuk memainkan peran ikonik ini," kata Marshall dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/7/2019).

Setelah diputuskan menjadi Ariel, Bailey bersiap bergabung dengan para pemain lain, di antaranya Jacob Tremblay dan Awkwafina. Sementara Melissa McCarthy sedang dalam pembicaraan untuk memerankan tokoh antagonis Ursula.

Live-action The Little Mermaid akan memasukkan lagu-lagu asli dari film animasi yang dirilis pada 1989 serta lagu-lagu baru dari komposer aslinya, Alan Menken, dan pencipta "Hamilton" Lin-Manuel Miranda.
 
Menken menulis musik asli film ini, termasuk lagu-lagu "Under the Sea", "Part of Your World", dan "Kiss the Girl".

Baca juga: Sandra Dewi Berharap Ada The Little Mermaid Versi Live Action

Miranda bertindak sebagai produser film live-action tersebut bersama dengan Marshall, Marc Platt, dan John DeLuca. David Magee menulis naskahnya dengan Jane Goldman menulis draf sebelumnya.

The Little Mermaid berkisah tentang putri duyung bernama Ariel yang jatuh cinta dengan seorang pangeran manusia di darat.

Peran ini menandai debut film layar lebar Bailey, setelah membentuk duo Chloe x Halle bersama saudara perempuannya Chloe pada 2015.

Mereka awalnya menarik perhatian saat memposting aksi menyanyikan ulang lagu Beyoncé di YouTube sebelum mereka akhirnya digandeng Beyoncé dan label rekamannya.

Sejak penemuan mereka, Bailey dan Chloe telah menandatangani kontrak rekaman dengan Parkwood Entertainment dan telah menjadi pembuka dalam tur Lemoade Beyoncé.

Baca juga: Live-action Aladdin: Wajah Baru Dongeng Pemuda Miskin dan Jin Lampu Ajaib

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com