Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Musik Legendaris OM PMR Akui Satu Personel Mereka Jadi Tukang Ojek

Kompas.com - 06/07/2019, 10:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu grup musik legendaris Indonesia, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), mengakui bahwa ada salah satu personel mereka yang menyambi menjadi tukang ojek.

Sebelumnya kabar tersebut beredar luas di media sosial, namun tak diketahui jelas sosok personel OM PMR tersebut.

Hal itu mereka sampaikan melalui fitur Insta Story akun Instagram @om.pmr, Jumat (5/7/2019).

"Ada pertanyaan lagi di DM, ada yang lihat salah satu Om ngojek di pasar bawa sayur dan itu benar adanya," tulis akun tersebut seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (6/7/2019).

OM PMR mengaku miris mengetahui bahwa ada salah satu dari mereka yang harus melakukan pekerjaan tambahan untuk menyambung hidup. Sebab, kini grup musik yang berjaya pada era 1980-an itu semakin jarang mendapatkan tawaran manggung.

Baca juga: Keluar dari OM PMR, Jhonny Iskandar Mengamen dari Pulau ke Pulau

"Apa kami sedih? Pasti sedih!! Tapi kami harus bangkit!! Kami tidak mau terpuruk!! Sekalilagi kami tidak akan membalas hal jahat, 2 tangan kami untuk berdoa meminta kemurahan Tuhan Sang Maha Kuasa untuk memudahkan segala urusan kami," tulis akun itu lagi.

"Kalau kami semangat menghadapi problem hidup, kalian pun harus bisa melewatinya. Salam Racun," tutup mereka.

OM PMR mulai luas dikenal pada akhir era 1980-an lewat hits mereka yang berjudul "Judul-judulan". Mereka ditemukan oleh penyiar Prambors, Wre Munindra, atas inisiatif mendiang pelawak Kasino, yang kemudian memberikan nama untuk grup tersebut.

Setelah itu, mereka vakum selama bertahun-tahun hingga akhirnya pada 2014, OM PMR bangun dari tidur panjangnya. Mereka kembali meramaikan belantika musik Indonesia lewat album berjudul Orkeslah Kalau Bergitar.

Pada 2017, PMR merilis singel parodi dari lagu milik Kunto Aji, "Terlalu Lama Sendiri" dan memberinya judul "Too Long To Be Alone".

Namun pada 2018, vokalis mereka, Jhonny Iskandar hengkang dari grup tersebut karena masalah perbedaan prinsip dan masalah honor.

Bidik layar salah satu postingan Instagram Story OM PMR.Instagram/OM PMR Bidik layar salah satu postingan Instagram Story OM PMR.
Baca juga: Lewat Lagu, Indro Warkop DKI dan OM PMR Berusaha Kurangi Golput

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com