Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Bulan Urus Keluarga, Raisa "Kembali" dengan Warna Baru

Kompas.com - 09/07/2019, 15:59 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana kembali berkarya setelah tujuh bulan beristirahat lantaran harus melahirkan dan mengurus anak pertamanya.

Kali ini, istri dari artis peran Hamish Daud itu muncul lagi dan langsung merilis singel teranyar yang berjudul "Kembali".

Lagu tersebut menceritakan berbagai hal yang Raisa lalui selama masa istirahatnya hingga kembali ke studio dan menghasilkan karya baru.

Raisa mengakui bahwa proses pembuatan "Kembali" menjadi momentum mendebarkan baginya.

"Sebenarnya tegang juga waktu mulai masuk studio lagi, workshop buat lagu baru. Tapi begitu dijalani, ternyata semua magical feeling itu balik lagi aja gitu. Ide-ide mengalir, coba ini, coba itu," kata Raisa di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Sutopo Meninggal Dunia, Raisa Ucapkan Belasungkawa

Untuk singel terbaru ini, Raisa menulis lagu bersama penyanyi Mikha Angelo yang tergabung dalam grup vokal The Overtunes. Selain itu, Raisa juga memercayakan produksi lagu ini kepada produser musik Marco Steffiano.

"Proses enggak lama-lama. Efektifnya dari bulan Apri nulis lagu, pergi ke studio, godok konsep di kantor. Aku nulis lagu ini juga enggak mau setengah-setengah. Aku mau semua tim yang terlibat kali ini ikut berkontribusi penuh," kata dia.

Selain merilis singel, Raisa juga meluncurkan klip video yang ia rilis pada kanal YouTube Raisa dan kanal YouTube Vlive.

Baca juga: Sutopo dan Kenangan Bersama Raisa hingga Rossa...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com