Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik "Remastered" Gundala Diluncurkan di Bandung

Kompas.com - 16/07/2019, 10:14 WIB
Reni Susanti,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Bumilangit sebagai pemegang hak properti intelektual Gundala merilis komik remastered Gundala ke publik di acara Pasar Komik Bandung 2019.

Bumilangit menjual  kompilasi bundel dari dua judul pertama komik Gundala yaitu Gundala Putra Petir yang berisikan cerita origin dan edisi Perhitungan di Planet Covox (pemunculan pertama Pangeran Mlaar).

“Dua judul ini dipilih karena merupakan judul pertama dan kedua seri komik asli Gundala yang dibuat almarhum Hasmi di tahun 1969,” ujar editor Bumilangit Comic, Rizki Rinaldy Mosmarth saat dihubungi Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Film Gundala Pertemukan Cecep Arif Rahman dan Putranya

Rizki mengatakan, remastered ini dikerjakan dalam rangka merayakan 50 tahun terbitnya Gundala. Sekaligus meramaikan kehadiran film ‘Gundala’ yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Apalagi, banyak permintaan dari penggemar lama agar komik asli Hasmi dicetak ulang, sesuatu yang sudah lama tidak dilakukan.

“Untuk mendapatkan kualitas yang bagus, naskah aslinya perlu remastered. Para penggemar baru yang ingin mencari tahu tentang jagoan putra petir juga diharapkan bisa membaca asal usul dan kisah asli Gundala,” tuturnya.

Komik edisi remastered ini merupakan volume pertama yang berisi 2 cerita, dicetak eksklusif hardcover dengan jaket sampul. Harganya 188.000 dan bisa didapatkan di toko buku Gramedia serta online shop Bumilangit.

Baca juga: Sesak, Abimana Aryasatya Perlu Bantuan Oksigen Saat Kenakan Kostum Gundala

Bumilangit nantinya akan melanjutkan seri remastered untuk seluruh komik Gundala yang pernah dibuat Hasmi.

Selain itu, ada komik pendamping film ‘Gundala’ yang akan dirilis bersamaan dengan film. Naskah ditulis Oyasujiwo, dikembangkan dari naskah film Joko Anwar.

Ceritanya tidak sama persis dengan di film. Namun menambah informasi-informasi yang sudah muncul di filmnya. 

“Jadi para penonton yang sudah menyaksikan filmnya, dan masih ingin menikmati sepak terjang Gundala, bisa menemukannya di versi komik,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com