Sesak, Abimana Aryasatya Perlu Bantuan Oksigen Saat Kenakan Kostum Gundala

Kompas.com - 14/07/2019, 08:06 WIB
Aktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com – Untuk kali pertama, kostum Gundala yang dikenakan dalam film Gundala, muncul di hadapan publik.

Kostum tersebut dipamerkan di acara Pasar komik Bandung (Pakoban) 2019 di Braga City Walk (BCW), Sabtu (13/7/2019).

“Kostum ini sudah bisa dilihat di poster, namun belum pernah sekalipun detailnya diperlihatkan langsung. Ini pertama kalinya kostum Gundala diperlihatkan ke publik,” ujar Abimana Aryasatya yang memerankan Sancaka dewasa alias Gundala, Sabtu.

Abi, sapaan Abimana mengatakan, butuh waktu sekitar 30 sampai 45 menit untuk mengenakan baju tersebut. Saat syuting, biasanya ia mengenakan kostum Gundala berjam-jam.

Salah satu yang paling sulit, lanjutnya, adalah menjaga agar topeng pada bagian mata kostum itu agar tidak berembun, sedangkan topengnya tidak boleh dilepas.

Baca juga: Abimana Aryasatya Takut dengan Teror Joko Anwar

Sosok jagoan asli Indonesia, Gundala Putra Petir.Screenplay Films Sosok jagoan asli Indonesia, Gundala Putra Petir.
Namun bila terlalu lama dikenakan, Abimana merasa sesak. Karena itu, ia kerap memerlukan bantuan oksigen agar bisa bernapas dengan lancar.

Gundala kali pertama muncul dalam komik Gundala Putra Petir karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis pada 1969.

Di tengah maraknya komik silat di pasaran kala itu, Hasmi bersama beberapa rekannya malah tampil dengn gaya berbeda, mengadaptasi komik asing, namun diserap dengan kearifan lokal.

Dari sekian banyak komik, Gundala berhasil menjadi sala satu paling menonjol karena kekuatannya dan aksinya yang seru. 

Gundala kini diangkat ke layar lebar oleh Bumilangit Studios dan Screenplay Film yang bekerja sama dengan Legacy Pictures. Film arahan Joko Anwar itu akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Aktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Aktor Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka atau Gundala dalam film Gundala saat promo film di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.
Baca juga: Joko Anwar Siapkan Tiga Kostum Gundala untuk Abimana Aryasatya



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X