Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Narkoba, Okan Cornelius Pilih Ini jika Lelah

Kompas.com - 25/07/2019, 11:47 WIB
Ari Himawan Sarono,
Kistyarini

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - Artis peran Okan Cornelius menyayangkan banyaknya artis yang ditangkap polisi karena terjerat penyalahgunaan narkoba.

Pria berkepala plontos yang kini sedang fokus di bisnis spring bed ini mengaku salah satu trik dirinya menghindari godaan mencoba narkoba dengan berolah raga.

"Ya tidak dimungkiri pernah ada yang mencoba menawarkan dan saya tolak. Karena sebenarnya memakai narkoba bisa dicegah dari diri sendiri misal rajin berolah raga," kata Okan usai memberikan promosi bisnis spring bed Yukata di Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (24/7/2019).

Okan mengaku tidak segan-segan menolak job apabila kondisinya sedang kelelahan dan mengisinya dengan beristirahat.

Trik tersebut menurutnya salah satu cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

"Sebenarnya bukan hanya artis yang bisa terjerat narkoba, tetapi satu hal mudah-mudahan teman-teman seprofesi dan masyarakat luas bisa menyadari seberapa bahaya narkoba," ucap Okan.

Ia menambahkan yang penting adalah untuk tidak pernah mencoba sama sekali.

Baca juga: Jefri Nichol dan 5 Fakta Baru Kasus Narkobanya

"Kkarena kalau saya perhatikan ini berawal dari coba-coba dengan begitu keterusan karena narkoba itu sebenarnya tidak memecahkan masalah tapi menata masalah," lanjut dia.

Pria 39 tahun tersebut mengaku jika artis yang terkena kasus narkoba bisa mengambil positifnya, yaitu polisi menyelamatkan hidup mereka.

Baca juga: Nunung dari Balik Jeruji: Jangan Tiru Saya, Berhenti Pakai Narkoba!

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah artis dari berurusan dengan polisi karena mengonsumi narkoba. Mereka adalah komedian Nunung dan artis peran Jefri Nichol.

Banyak artis yang mengaku menggunakan narkoba untuk menjaga stamina atau mengatasi kelelahan agar bisa menjalani aktivitas yang padat.

Baca juga: Jefri Nichol: Awalnya Coba-coba Sih Ganja...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com