Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Ternyata Ambil 2 Jurusan Sekaligus di Universitas Stanford, Apa Saja?

Kompas.com - 03/08/2019, 13:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kali pertama mengumumkan diterima di Universitas Stanford, AS, Maudy Ayunda mengaku mengambil jurusan bisnis di sana.

Namun ternyata, bukan itu saja yang diambil artis peran dan penyanyi itu. Maudy juga mendaftar untuk jurusan pendidikan.

"Khususnya aku tuh sebenarnya bakalan ngambil Joint Degree Program (JDP), MBA (Master of Business Administration) dan education," ucap Maudy dalam video terbaru di akun Vlive-nya, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Sebagai informasi, Joint Degree Program adalah kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Maudy pun mengungkapkan alasannya tidak hanya mengambil jurusan bisnis, tetapi juga pendidikan.

"Karena menurut aku MBA itu program yang broad (luas), dia lebih kayak makro-lah. Aku juga pengin punya knowledge (pengetahuan) yang lebih spesialis. Aku pengin lebih dalam lagi mempelajari satu hal dan seperti kalian tahu aku cukup passionate dengan edukasi," ujar Maudy.

Baca juga: Maudy Ayunda Ternyata Pernah Jadi Korban Beauty Bullying

"Khususnya seputar kurikulum, testing method, cara belajar, cara mengajar. Jadi aku tuh akan ngambil juga education degree selama di sana," ucapnya lagi

Pemain film Habibie & Ainun 3 ini menambahkan, secara khusus ia bakal mengambil program studi bernama pedagogi, yakni ilmu untuk menjadi seorang pengajar, pendidik, atau guru.

"Jadi akan ada dua degree dan di education itu fokus aku akan di pedagogi. Bagaimana cara mendidik," ucap Maudy.

"Mudah-mudahan kombinasi bisnis dan pendidikan itu akan bisa aku bawa balik ke Indonesia untuk melakukan sesuatu di sektor pendidikan," sambungnya.

Baca juga: Sebelum Diterima di Stanford, Maudy Ayunda Bikin Perencanaan Selama 4 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com