Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditipu Oknum Ojek Online, Billy Syahputra Ikhlas

Kompas.com - 19/08/2019, 19:34 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Billy Syahputra mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia ditipu oknum pengemudi ojek online (ojol) saat memesan makanan.

Gara-gara kejadian, Billy kehilangan uang sebesar Rp 400.000. Meski demikian, Billy mengikhlaskannya.

"Ya hitung-hitung amal untuk orang yang telah menzalimi dan gue ikhlas lillahi ta'ala. Dan gue mengutarakan ini supaya tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini," ungkap Billy saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Billy berharap pengemudi ojek online itu bertobat dan tidak mengulangi perbuatannya. Ia berharap pengemudi itu mencari rezeki melalui cara yang halal.

"Dan gue percaya, kalau oknum ojol tersebut melakukan ini semua mungkin karena butuh uang, tapi caranya tidak seperti ini," imbuhnya.

Billy mengaku mendapat pelajaran dari kejadian itu. Ia merasa kasihan pada driver ojol yang bekerja dengan sungguh-sunggu untuk menafkahi keluarga.

Sebelumnya Billy menceritakan kronologi penipuan oleh oknum driver ojol itu. 

Baca juga: Billy Syahputra Liburan ke Jepang dengan Kekasih, Mau Pre-wedding?

Saat itu Billy sudah mentransfer uang sejumlah Rp 400.000 ke akun aplikasi driver ojol yang akan membelikan makanan untuknya.

Namun makanan itu tak kunjung datang ke rumah Billy. Saat dihubungi, oknum ojek online itu memberikan banyak alasan hingga akhirnya melontarkan kata-kata kasar pada Billy.

Baca juga: Order Makanan, Billy Syahputra Ditipu Oknum Ojek Online Rp 400.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com