Order Makanan, Billy Syahputra Ditipu Oknum Ojek Online Rp 400.000

Kompas.com - 19/08/2019, 15:10 WIB
Billy Syahputra ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBilly Syahputra ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Billy Syahputra mengaku telah ditipu oknum ojek online saat memesan makanan.

Awalnya, Billy memesan makanan melalui aplikasi ojek online. Tak lama kemudian, sang pengemudi mengeluh tak memiliki uang untuk membeli pesanannya.

"Dia minta transfer ke aplikasi dia. Ketika kita (diminta) transfer Rp 400.000 padahal nominal makanan Rp 300.000, enggak lama dia bilang makanan sudah ada. Setahu gue ketika gue sering beli itu makanan itu paling cepat setengah jam dan sejaman karena itu ngantre banget," ujar Billy saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Billy Syahputra Siapkan Dua Sapi untuk Kurban

Namun, setelah lama menunggu, makanan pesanan Billy belum juga datang.

"Enggak lama dia bilang oli habis, bensin habis, ada gangguan, terus katanya dia masih di bengkel. Terus gue bilang kalau di bengkel, gue samperin saja daripada ngerepotin, dia bilang enggak usah," ucap Billy.

Setelah Billy menghubungi oknum tersebut, adik kandung almarhum Olga Syahputra ini justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.

Baca juga: Billy Syahputra Liburan ke Jepang dengan Kekasih, Mau Pre-wedding?

"Setelah itu dia ada kata-kata yang tidak wajar, kata-kata kasar yang sangat tidak sopan sekali sebagai oknum ojol. Karena setahu saya ojol-ojol biasanya ramah dan baik," tutur Billy Syahputra. 

Akhirnya, Billy Syahputra kehilangan uang dan makanan pesananya pun tak datang.

"Kalau gue cuma Rp 400.000 ya hitung-hitung amal untuk orang yang telah menzalimi dan gue ikhlas Lillahi Ta'ala. Gue mengutarakan ini supaya tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini," ujarnya.

Baca juga: 3 Pengakuan Billy Syahputra soal Hilangnya Warisan Olga Rp 1,5 Miliar

Meski kecewa, Billy tetap yakin bahwa di luar sana masih banyak driver ojek online yang baik dan jujur.

"Kita juga butuh ojol-ojol yang benar-benar bisa dipercaya. Dengan kejadian seperti ini, gue kasihan sama ojol yang niat menafkahi keluarganya, dengan adanya seperti ini ya mungkin ada hikmahnya dan buat oknum tersebut dibukakan hatinya karena jutaan orang yang pesan melalui aplikasi seperti ini," kata Billy Syahputra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X