Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Dilecehkan, Elza Syarief Akan Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi

Kompas.com - 02/09/2019, 13:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Elza Syarief akan melaporkan artis peran Nikita Mirzani ke Bareskrim Polri pada Selasa (3/9/2019) bersama tim kuasa hukumnya.

"Besok kami ke Bareskrim Polri jam 11.00. Laporannya akan dibagian cyber. Pakai pasal yang paling berat. Saya ingin tahu dia kebal hukum apa enggak," kata Elza di kantor hukumnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Elza akan melaporkan Nikita dengan pasal UU ITE dan fitnah. Selain Nikita, kata Elza, ada kemungkinan ia akan melaporkan juga pengacara Hotman Paris sebagai pemandu acara dan dua perempuan sebagai pemandu acara pendukung.

Baca juga: Dimarahi Nikita Mirzani, Elza Syarief: Ini Benar-benar Luar Biasa Sadis Melecehkan Saya

Diketahui dua perempuan tersebut adalah Melaney Ricardo dan Juliana Moechtar.

"Pokoknya penyidik yang akan lihat siapa yang bertanggung jawab terhadap tindakan aniaya terhadap diri saya, zalim terhadap saya," kata Elza.

Sebagai seorang perempuan, Elza merasa dilecehkan. Profesinya sebagai pengacara juga merasa dilecehkan. Bahkan, banyak teman-teman pengacara yang protes dengan perilaku negatif Nikita.

"Saya yang penting tegas saja. Nanti saya laporkan. Kalau sampai ada backing atau oknum, saya akan laporkan ke mana pun," kata Elza.

Baca juga: Dimarahi Nikita Mirzani, Elza Syarief: Ini Benar-benar Luar Biasa Sadis Melecehkan Saya

Pembawa Nikita Mirzani usai melaporkan anak angkat advokat Elza Syarief, Poppy Kelly di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa Nikita Mirzani usai melaporkan anak angkat advokat Elza Syarief, Poppy Kelly di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

"Kepada bapak Kapolri, Bareskrim, Wakapolri maupun ke mana pun akan saya laporkan jika ada yang menghalangi proses hukum dari Mabes polri. Karena sikap menantangnya dia, seolah-olah dia kebal hukum. Karena itu kita sudah siap-siap. Temen saya anggota DPR akan memantau proses ini.

Sementara itu, pada acara Hotman Paris Show, awalnya, Elza yang mewakili Sajad mengeluhkan bagaimana kliennya sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tak lama, Nikita lantas meluapkan emosinya pada Elza.

"Lu pikir gue narkoba, lo pikir gue maling? Gue tersangka juga jadi ibu yang ngurusin anaknya sendiri. Siapa yang ganggu? Otak lo sakit enggak? Tiga tahun enggak ganggu gue enggak bisa ya?" kata Nikita Mirzani dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

"Kenapa saya enggak bisa marah sama ibu? Ibu aja berbohong, saya masih megang kuasa ibu yah. Ibu bilang ibu kasih surat ke pengadilan, pengadilan mana yang ibu kasih? Nafkah apa sudah dibayar? Itu bukan saya yang minta, pengadilan yang minta," ujar Nikita. 

Sementara itu, Elza Syarief memilih tidak merespons Nikita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com