Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Project X, Yovie Widianto dan NOAH Sisihkan Keuntungan untuk Bantu Korban Karhutla

Kompas.com - 25/09/2019, 18:57 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yovie & His Friends dan NOAH akan menyisihkan keuntungan dari konser Project X untuk membantu korban terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di kawasan Sumatera, Kalimantan, hingga Aceh.

Project X adalah rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun yang ke-10 promotor Berlian Entertainment yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 28 September 2019.

"Kamu punya sahabat yang saat ini sedang terkena bencana. Ini kepedulian bersama untuk berbagi," kata Yovie Widianto di sela latihan di Practice Room, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Yovie tidak bisa memastikan berapa persen yang akan diberikan dari keuntungan penjualan tiket untuk korban karhutla.

Baca juga: Luna Maya hingga Chicco Jerikho Suarakan Bahaya Kebakaran Hutan Jambi

Soal besaran bantuan, semua musisi yang terlibat di konser tersebut menyerahkannya kepada pihak promotor.

Yovie menambahkan mekanisme penyerahan bantuan akan dibicarakan nanti. Bisa perwakilan musisi yang terlibat akan terjun ke sana untuk memberikan bantuan langsung atau diwakilkan kepada pihak promotor.

Yang jelas, kata Yovie, bantuan nanti merupakan bentuk kepedulian antara sesama dari profesi pemusik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Saat Para Artis Indonesia Ikut Kampanyekan Peduli Korban Karhutla Riau

"Buat kami di industri kreatif, tanpa kita sadari bahwa ada saudara kita yang membutuhkan di Kalimantan dan Sumatera yang terkena asap. Sebagian pendapatan kami akan kami berikan ke sana," kata Yovie.

Dalam konser ini, penyelenggara menyediakan tiket dalam enam kategori, yakni Bronze (Rp 250.000), Festival (Rp 550.000), Silver (Rp 750.000), Gold (Rp 850.000), Platinum (Rp 1,25 juta), dan Diamond (Rp 2,5 juta).

Selain NOAH dan Yovie Widianto, akan tampil pula Rendy Pandugo, Lalauhuta, Rizky Febian, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie.

Baca juga: Peduli Korban Karhutla, Mari Bantu Para Musisi Melawan Asap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com