Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Gagal dan Kini Masuk DPR RI, Tommy Kurniawan: Buah Kesabaran

Kompas.com - 01/10/2019, 13:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tommy Kurniawan mengaku bersyukur akhirnya terpilih sebagai anggota DPR RI 2019-2024 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tentunya sangat senang dan ini perjuangan yang sudah lama sekali. Ini buah dari kesabaran saya," ujar Tommy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Pada Pileg 2019 ini, Tommy terpilih menjadi anggota DPR RI setelah mendulang 33.988 suara lewat Dapil V Jawa Barat melalui PKB.

Sebelumnya Tommy pernah gagal menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2014. Saat itu, Tommy maju lewat Dapil Banten III melalui PKB.

Baca juga: Hubungan Baik, Tania Nadira Jenguk Anak dan Istri Tommy Kurniawan

Tommy mengaku senang karena saat ini sudah dilantik sebagai anggota DPR. Ia berjanji akan amanah menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan.

"Semoga bisa mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya di Dapil saya di Bogor. Di sana saya akan memberikan perhatian yang lebih," kata Tommy.

Tommy harus melalui perjalanan panjang dan berliku sampai akhirnya dia berhasil menjadi wakil rakyat.

Baca juga: Profil Tommy Kurniawan: Pemain Sinetron, Stafsus Imam Nahrawi hingga Jadi Wakil Rakyat

Pria terkenal sebagai artis sinetron itu juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Setelah gagal di Pileg 2014, Tommy Kurniawan bekerja sebagai staf khusus bidang olahraga saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dijabat Imam Nahrawi.

Lolos di Dapil neraka Dalam Pileg 2019, Tommy Kurniawan mampu mengalahkan caleg pesohor lainnya lewat dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Baca juga: Tommy Kurniawan Jadi Ayah Siaga

Mereka adalah politisi pendatang baru, seperti Sahrul Gunawan (Nasdem), Ravindra Airlangga (Golkar), Ferdinand Hutahean (Demokrat), dan Faldo Maldini (PAN).

Uniknya, dapil Tommy ini disebut-sebut sebagai dapil neraka.

Setelah lolos menjadi wakil rakyat, Tommy Kurniawan mengaku akan fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat Bogor melalui Komisi X di bidang, pendidikan, olahraga dan sejarah.

Baca juga: Temani Istri Melahirkan, Tommy Kurniawan Sembunyi di Pojok Ruang Persalinan

Secara bertahap, ia ingin fokus pada skala nasional di bidang olahraga. Targetnya, ada penerapan khusus untuk APBN yang berpihak pada olahraga dan ingin mewujudkan tempat latihan yang berkualitas.

Menurut Tommy Kurniawan, pengalamannya menjadi staf khusus di Kemenpora menjadi modal besar untuk mewujudkan cita-citanya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com