Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Virgo, Zara Jkt48: Perempuan Juga Bisa Kuat Kok!

Kompas.com - 12/10/2019, 17:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zara Adhisty mengaku sangat bersemangat memerankan Riani dalam Virgo and The Sparklings.

Lewat karakter Virgo yang memiliki kekuatan super membuatnya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi sosok yang kuat.

"Kayak aku habis nonton Gundala jadi kayak, 'oh iya walaupun perempuan, enggak perlu takut karena di sana ada Sri Asih kan'. Jadi perempuan juga bisa kuat kok," kata Zara di panggung Super Stage Indonesia Comic Con 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga: Zara JKT48 dan Angga Yunanda Buka Lembaran Baru untuk Mariposa

Terlebih dalam film yang nantinya akan disutradarai oleh Upi ini, Zara akan menunjukkan aksi bela diri untuk menumpas musuhnya.

"Belajar beladiri karena aku kalau main film itu kan ada hasilnya. Pasti ada gunanya buat diri aku juga. Kalau ada yang jahat aku langsung punya bela diri sendiri," ujar Zara.

Sejauh ini, Zara sudah melakukan beragam persiapan karena Virgo and The Sparklings akan memasuki tahapan pengambilan gambar pada tahun 2020 mendatang.

"Virgo mungkin akan tayangnya masih tahun depan. Jadi masih pendalaman karakter Virgonya di mana, bela dirinya gimana, nyanyinya gimana," kata Zara.

"Karena masih cari teman Virgo siapa. Sekarang masih ke karakter aja," imbuhnya.

Baca juga: Ketakutan, Zara JKT48 Ragu Nonton Film Ratu Ilmu Hitam

Karakter Virgo yang kali pertama diperkenalkan dalam seri komik Kapten Halilintar berjudul Ghorgon, digambarkan sebagai seorang perempuan yang memiliki tinggi 173 sentimeter dan berat 68 kilogram.

Pada 2017, karakter Virgo didaur ulang oleh komikus Ellie Goh dan naskahnya ditulis Annisa Nisfihani. Nama Rini kemudian menjadi Riani dan tampilannya pun berbeda dari karakter aslinya pada 1970-an.

Riani tampil lebih manis dengan penggambarannya yang lebih milenial bak karakter manga, tak setegas gambar mendiang Jan Mintaraga.

"Dalam versi remake terbarunya yang naskahnya ditulis oleh @annisa_nisfihani, Riani adalah vokalis dan gitaris band Virgo and The Sparklings yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius," tulis akun Instagram @bumilangitofficial.

Virgo versi masa kini yang tetap berkostum merah-putih tampil dalam webtoon dan komik fisik berjudul Virgo and the Sparklings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com