Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Tunggu Hasil Program Pembangunan SDM dari Jokowi

Kompas.com - 20/10/2019, 19:38 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly turut mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Pelantun "Kasih Putih" ini sangat menanti hasil dari rencana program pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada periode kedua pemerintahan Jokowi.

"Saya sangat menanti rencana pembangunan manusia menyeluruh yang sudah direncanakan lima tahun ke depan," ucap Glenn usai tampil di konser Musik Untuk Republik di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Glenn mengapresiasi rencana program pembangunan SDM tersebut. Ia merasa program itu sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan.

Baca juga: Dari Musik Untuk Republik, Glenn Fredly Sampaikan Pesan untuk Jokowi-KH Maruf Amin

"Artinya itu menjadi penantian masyarakat Indonesia, khususnya bagi Indonesia bagian Timur yang tertinggal sangat jauh," tambah Glenn Fredly.

Glenn menambahkan, pembangunan SDM menjadi amat penting agar ada peningkatan kualitas masyarakat Indonesia untuk bersaing di era terbuka.

Apalagi, Glenn merasa ada perbedaan pembangunan SDM antara Indonesia bagian Barat dan Timur selama ini.

Baca juga: Glenn Fredly: Di Tengah Keriaan, Saya Ingin Sampaikan Pesan dari Indonesia Timur

 

"Ini catatan penting untuk pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan bahwa pembangunan manusia itu harus dikejar sedemikian rupa supaya tidak jauh lagi dengan apa yang ada di barat karena secara historikal background bangsa ini tidak pernah lepas dari Indonesia bagian timur," ucap Glenn.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024 usai dilantik di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Persembahan Glenn Fredly untuk Papua di Panggung Synchronize Fest

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com