Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cerita Menarik Laura Basuki dan Dion Wiyoko Jadi Susy Susanti-Alan Budikusuma

Kompas.com - 23/10/2019, 08:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki dan Dion Wiyoko didapuk memerankan pasangan atlet Susy Susanti dan Alan Budikusuma dalam film Susi Susanti Love All.

Film yang disutradarai oleh Sim F itu menceritakan perjuangan Susy Susanti yang telah mencintai dunia bulutangkis sejak remaja hingga memenangkan Olimpiade Barcelona pada 1992.

Tak hanya itu, film tersebut juga mengisahkan perjalanan cinta Susin dan Alan saat keduanya meraih prestasi yang sama dalam bidang olahraga badminton.

Berikut rangkuman cerita menarik dari Laura Basuki dan Dion Wiyoko.

1. Datangi rumah Susy dan Alan

Untuk mendalami peran mereka menjadi pengantin Olimpiade, Laura dan Dion beberapa kali mendatangi kediaman Susy dan Alan.

Hal itu dikatakan Laura dalam jumpa pers usai screening film Susi Susanti Love All di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Punya Tanggung Jawab Besar

"Ya kita sempat ketemu beberapa kali, pernah main ke rumahnya Ci Susy dan nonton pertandingan Indonesia, pokoknya ngobrol banyak lah," kata Laura.

Laura banyak menggali informasi tentang kesiapan Susy saat bertanding juga hubungan Susy dengan suaminya, Alan.

"Gimana sih rasanya bertanding di lapangan, dulu pacarannya gimana sih chemistry-nya, ya kami berdua merhatiin Ci Susy dan Ko Alan," tutur Laura.

"Kayak chemistry-nya tuh masih kental banget. Masih suap-suapan manis banget dan mereka enggak merasa mereka itu romantis. Padahal mah romantis banget," sambungnya.

Susi Susanti Love All bukanlah film pertama bagi Laura dan Dion beradu akting.

Meski demikian, Laura dan Dion tetap berusaha membangun chemistry yang kuat untuk berperan sebagai pengantin Olimpiade itu.

Laura Basuki ditemui usai screening film The Returning di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).Kompas.com/Ira Gita Laura Basuki ditemui usai screening film The Returning di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

2. Laura jadi pemerhati badminton

Laura Basuki bercerita, setelah mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama dalam film Susi Susanti Love All, dia kini jadi pemerhati badminton.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com