Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Punya Tanggung Jawab Besar

Kompas.com - 22/10/2019, 19:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS com - Artis peran Laura Basuki menyebutkan, kesempatan memerankan atlet bukutangkis Susy Susanti dalam film Susi Susanti: Love All adalah sebuah tantangan besar baginya.

Hal itu dikatakan Laura dalam jumpa pers usai screening film Susi Susanti: Love All di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

"Ya buat aku ini tantangan banget sih. Pertama kali main film action olahraga dan yang diperankan adalah seorang legend yang... masih ada deg-degan sih," kata Laura.

Laura menuturkan, dia mengemban tanggung jawab yang besar ketika menerima tawaran menjadi pemeran utama dalam film yang diproduseri oleh Daniel Mananta itu.

Baca juga: Daniel Mananta Deg-degan Produseri Film Susi Susanti: Love All

"Ketika menerima project ini jadi punya tanggung jawab yang besar untuk berusaha semaksimal mungkin, dengan waktu yang ada memproses karakter ini," tutur Laura.

Laura menjalani serangkaian latihan fisik untuk mendalami perannya itu. Selama 6 bulan, Laura dilatih khusus oleh Chiu Sia, pelatih Susy saat bertanding.

Baca juga: Tangis Susi Susanti Nonton Trailer Film Biopiknya karena Ingat Sang Ayah

Film yang disutradarai oleh Sim F itu menceritakan perjuangan Susy Susanti yang telah mencintai dunia bulutangkis sejak remaja hingga meraih medali emas di Olimpiade Barcelona pada 1992.

Selain perjuangan Susy, film itu juga menggambarkan kisah asmara antara Susy dan suaminya, Alan Budikusuma, yang diperankan oleh aktor Dion Wiyoko.

Susi Susanti Love All direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 24 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Perankan Susy Susanti dan Alan Budikusuma, Pemain Film Ini Tepar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com