Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JERIN Festival Pertemukan Sandhy Sondoro dengan Kawan Lama

Kompas.com - 13/10/2013, 17:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sandhy Sondoro akan dipertemukan kembali dengan dua kawan lamanya yang pernah terlibat dalam produksi dua album internasionalnya saat masih berkarier di Jerman.

Mereka pun akan tampil di pembukaan JERIN Festival yang digelar di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, 18-20 Oktober 2013. "Untuk 18 Oktober (2013) nanti, saya akan perform dengan band saya. Tapi dua dari mereka bakal ekstra diterbangkan langsung dari Jerman, mereka Bennedict di drum, dan Sebastian Voghl sebagai basis. Mereka yang mendukung saya di Jerman," kata Sandhy dalam jumpa pers JERIN Festival di Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Menurut Sandhy, dengan sentuhan musik dari Benedict dan Voghl, penampilannya di JERIN Festival akan jauh berbeda dibanding penampilannya yang biasa. "Pasti beda, tidak seperti yang ada di album saya," ujar Sandhy.

"Sandhy Sondoro bakal memiliki band yang unik nanti, karena kami ingin ini menjadi penampilan dua negara, tidak seperti penampilan yang biasanya," timpal Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel.

Namun, karena JERIN Festival digelar untuk umum dan bakal dikunjungi oleh mayoritas masyarakat Indonesia, maka Shandy berjanji akan menyuguhkan musik yang tak asing untuk dinikmati. "Pastinya, saya memilih untuk mengombinasikan (antara musik yang tak asing bagi orang Jerman dan Indonesia," ujar Sandhy.

Dalam kesempatan itu, Shandy mengaku merasa beruntung bisa mengawali karier bermusiknya di Jerman. "Saya berterima kasih sekali bisa menjadi bagian dari acara ini, JERIN Festival 2013, yang mana saya menjadi warga Berlin dan warga Jakarta juga. Saya tinggal 20 tahun di Jerman, saya sekolah di sana dan saya survive di Jerman. Kalau saya enggak berkarier di Jerman saya juga enggak akan bisa berkarier di sini. Buat saya Jerman sudah seperti Ibu Pertiwi yang kedua buat saya," ungkapnya.

JERIN Festival 2013 juga menggelar beragam acara, antara lain pertunjukan seni, sajian masakan Jerman, dan bincang-bincang mengenai kiat berkarier di perusahaan Jerman. Selain Sandhy, juga akan tampil grup band Andra And The Backbone, kolaborasi DJ Hip Hop Marc Hype featuring pianis Jim Dunloop dan Violin Vistuoso Iskandar Widjadja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com