Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro: Orang Jerman Tidak Suka Mendayu-dayu

Kompas.com - 13/10/2013, 18:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk pembukaan JERIN Festival yang diselenggarakan di Plasa Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 18-20 Oktober 2013, penyanyi Sandhy Sondoro bersama dua rekan musiknya asal Jerman, Bennedict (drum), dan Sebastian Voghl (bas) berencana mengombinasikan dua macam aransemen musik.

Khusus untuk lagu-lagunya yang dirilis di Jerman, Sandhy akan memainkannya dengan aransemen bertempo cepat.

"Yang di sini (Indonesia) hits, di sana (Jerman) enggak hits. Orang Jerman suka yang up tempo," kata Sandhy saat berbincang usai jumpa Pers JERIN Festival di Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Menurut Sandhy, aransemen tersebut akan disajikannya lantaran orang Jerman tak begitu suka dengan lagu yang mendayu-dayu.

"Mereka enggak suka lagu mendayu-dayu. Di Jerman lebih suka yang menyemangati. Mereka lebih main otak daripada hati," jelas Sandhy.

Dengan kehadiran Bennedict dan Voghl di panggung JERIN Festival 2013, Sandhy menjamin penampilannya jelas akan berbeda. "Pastinya, dengan adanya dua musisi yang pengisi album pertama dan kedua saya, saya combine saja (cita rasa aransemen musik Jerman dan Indonesia)," kata Sandhy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com