Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Tak Akan Bantu Jokowi karena Optimistis Menang

Kompas.com - 27/05/2014, 18:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar), dan Ivanka (bas), menyatakan tidak perlu membantu memenangkan bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu Presiden 2014. Slank yakin Jokowi dapat menang tanpa bantuan mereka.

"Kalau mau kalah, baru dibantuin. Kalau menang-menang saja, biarin, cuekin aja," seloroh Bimbim lalu tertawa saat menerima kunjungan Jokowi ke markas Slank di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Ucapan itu bukan berarti Slank bermaksud tidak ingin membantu Jokowi. Abdee mengatakan, ia optimistis Jokowi dapat menang dalam pemilihan presiden tanpa bantuan Slank.

"Kalau saya sih ada harapan, ada perasaan (menang) pada sosok capres kita, ada harapan ke depannya," kata Abdee.

Menurut Abdee, cara berkampanye Jokowi dapat memuluskannya menuju kursi RI-1. Gitaris Slank itu menilai cara-cara yang dilakukan Jokowi menunjukkan rasa damai, bukan cara-cara agresif yang memancing emosi. "Ini menyenangkan hati dan saya rasa ada harapan untuk Indonesia ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Kaka menilai sosok Jokowi tidak asing bagi Slank. Hal itu karena Jokowi sudah beberapa kali bermain ke markas Slank. "Sama saja kayak yang sudah-sudah, kami saling bersilaturahim, bertukar pikiran, dan saling curi ilmu. Kalau saya pribadi pasti dukungan ke calon yang baru dan punya rasa sayangnya ke Indonesia dan alamnya," kata Kaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com