Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Jadi Narator Kisah Berurai Air Mata

Kompas.com - 04/08/2014, 16:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel boyband Coboy Junior, Bastian Bintang Simbolon (14), ambil bagian sebagai narator dalam film Habis Gelap Menuju Terang, yang menceritakan kisah hidup Laras, Bagas, Difa, Karel, Oca, Ogi, Maura, dan Tegar yang berisi masalah rumit, berurai air mata, dan memberi semangat hidup.

"Enggak ada aktingnya, hanya menceritakan apa yang akan diceritakan. Mungkin karena saya paling ganteng di film ini, jadi dipilih jadi narator," kata Bastian dengan canda dalam wawancara usai press screening film Habis Gelap Menuju Terang di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).

Sebagai narator pemula, Bastian mengaku kesulitan juga untuk menuturkan cerita panjang mengenai perjuangan Difa dalam mencari kebahagiaan setelah divonis menderita kanker darah atau leukemia. Namun, Bastian bisa mengatasi kesulitannya dengan berimprovisasi seperti ketika ia berakting dalam film Coboy Junior The Movie bersama rekan-rekan Coboy Junior-nya dulu.

"Biasanya kalau lagi akting kata-katanya kepanjangan, Bastian langsung chatting, 'Ini kepanjangan. Boleh enggak kalau pokoknya intinya saja'," tutur pemain film-film Laskar Pelangi, 5 Elang, dan Comic 8 ini.

Bastian mengaku terkejut bisa terlibat dalam film yang diproduksi oleh OMG Cinema tersebut.

"Soalnya, kemarin pas proses shooting film ini sebenarnya Bastian lagi proses sinetron. Shooting sinetron itu pulang malam, tapi bingung kok dibangunin subuh, 'Ayo bangun-bangun, mandi,' terus berangkat shooting film. Di mobil tidur lagi, terus diajak ngobrol Mama, 'Kamu ini mau shooting film sekarang', 'Lho, terus sinetronnya gimana? Shooting enggak?', 'Sinetron tetap shooting.' Tapi, ternyata, cepat shooting-nya, cuma dua jam," cerita Bastian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com