Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Willy Dozan Kembali Berduel Kungfu

Kompas.com - 20/08/2014, 17:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah membintangi film aksi Runaway, Willy Dozan kembali meramaikan perfilman Indonesia dengan film terbaru berjudul Duel: The Last Choice. Aktor yang tahun ini berusia 57 tahun tersebut tidak hanya bermain peran, tetapi juga menjadi produser sekaligus sutradara.

Willy mengajak anak laki-lakinya, Mohammad Leon Rahman Dozan atau Leon Dozan, untuk ikut main dalam film kungfu itu. Film ini dipastikan banyak menyuguhkan adegan perkelahian yang otentik.

"Semua pemainnya adalah atlet beladiri," kata Willy beberapa waktu lalu.

Tentang anaknya, Willy mengatakan bahwa Leon adalah pemegang sabuk hitam beladiri tingkat internasional. Leon juga pernah ikut sekolah akting dan secara fisik, tampang (wajah ganteng) cukup memenuhi syarat untuk tampil di layar lebar.

Beberapa pemain film yang ikut terlibat dalam Duel: The Last Choice antara lain Fendy Pradana, Chintya Ramlan, serta atlet bela diri, Salman dan Rohim. Willy juga menggandeng aktor bela diri asal Rusia.

Film Duel: The Last Choice telah selesai proses shooting dan sedang diedit di Thailand. Rencananya film ini ditayangkan pada 18 September mendatang.

Willy memang telah lama vakum dari dunia film sejak pertengahan 1990-an, masa-masa ketika film Indonesia lebih banyak memproduksi film drama. Aktor bernama asli Chuang Chen Li sebelumnya banyak mewarnai film aksi di tahun 1980-an. Namanya bahkan terkenal hingga ke luar negeri.

Mantan suami penyanyi Betharia Sonata itu pernah tinggal di Taiwan, Hongkong, Jepang, dan Amerika Serikat untuk menekuni film aksi.

Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain Hard Way to Die (1979), Black Belt Karate (1979), Crystal Fist (1979), Kung Fu from Beyond the Grave (1982), dan Kung Fu Zombie (1982). Willy bahkan pernah menjadi salah satu bintang idola di Hongkong pada 1978-1981, namun ia memilih untuk kembali ke Indonesia dan membintangi serial sinetron Deru Debu. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com