Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarzan: Tessy Konsumsi Sabu Bukan karena Sepi Pekerjaan

Kompas.com - 29/10/2014, 17:34 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedi Tarzan "Srimulat" (69) membantah kabar yang menyebut bahwa rekan seprofesinya, Tessy (66), menggunakan narkoba jenis sabu sebagai pelariannya karena sedang sepi tawaran pekerjaan. Menurut pemilik nama asli Toto Muryadi itu, grup komedi Srimulat masih laris di luar layar kaca.

"Ah, off air (di luar layar kaca), Srimulat masih laku. Terakhir ketemu waktu isi acara tanggal 12 Oktober (2014) di Galeri Indonesia Kaya (Jakarta)," kata Tarzan seusai menjenguk Tessy di Rumah Sakit (RS) Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (29/10/2014).

Meski bergabung dalam grup komedi yang sama dan tinggal berdekatan dengan Tessy, Tarzan mengaku jarang berkomunikasi dengan Tessy. Namun, ia merasa prihatin, dan menyerahkan kasus Tessy kepada pihak berwajib.

"Ya, saya juga kembalikan. Mau enggak mau, kita serahkan ke yang berwajib saja. Sebagai sahabat, saya prihatin. Rumah dia dekat saya. Kami jarang bergaul," ungkapnya.

Tessy sampai sekarang masih menjalani perawatan di RS Polri Sukanto, dan dijaga oleh sedikitnya dua polisi dari Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta. Ia dirawat sejak 24 Oktober 2014 karena keracunan cairan pembersih kloset. Ketika ditangkap oleh polisi di rumah seorang temannya di Bekasi, Jawa Barat, pada 23 Oktober 2014, ia meminta izin ke kamar mandi. Di kamar mandi, ia menenggak cairan pembersih kloset.

Pada Selasa (28/10/2014), pihak dari Mabes Polri menyatakan bahwa Tessy sedang mengonsumsi sabu bersama tiga temannya ketika ditangkap. Polisi juga mendapati sabu 1,6 gram dan alat pengisap sabu (bong).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com