Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Mono dan Tantangan Lebih Kreatif

Kompas.com - 04/11/2014, 19:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Industri musik Tanah Air yang tengah berada dalam kondisi tak menentu seperti saat ini tak membuat Melly Mono (31) menyerah. Mantan vokalis band SHE ini justru semakin mantap menapaki kariernya di dunia musik.

"Bagi seniman, penyanyi seperti saya, optimistis adalah sikap dasar. Jadi, jangan cepat menyerah meskipun kondisi sedang tidak baik. Justru ini adalah tantangan untuk menjadi lebih kreatif," tutur Melly, yang September lalu meluncurkan singel keduanya bertajuk "Sendiri", pekan lalu.

Melly, yang kini menyandang nama Melly Mono, mengakui, tidak mudah kembali membangun karier setelah bersama-sama dengan SHE selama 14 tahun.

"Saya mengalami fase berat karena sekarang harus tampil sendiri. Sampai-sampai harus menanamkan kepada diri saya bahwa saya bisa. Saya membaca banyak buku tentang pengembangan mental. Ini semata-mata karena saya ingin melakukan semuanya dengan baik," papar Melly.

Kini masa berat itu sudah usai. Melly semakin percaya diri menjadi solois. Singel keduanya itu menjadi representasi musikalitas Melly di panggung musik Indonesia.

"Eksplorasi bagi seorang seniman adalah pekerjaan rumah yang harus terus digali. Saya mantap berada di jalur American pop yang menurut saya sangat pas dengan karakter vokal dan musikalitas saya," ujar Melly yang kini sibuk berpromosi di radio dan televisi. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com