Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Bikin Mereka yang Jomblo Jadi Lebih dari Galau

Kompas.com - 01/12/2014, 21:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly (39) agaknya tidak puas jika hanya menyeret para penonton yang sedang tak punya pasangan atau jomblo alias "tuna asmara" ke dalam suasana "galau" di Jazz Goes To Campus (JGTC) 2014, yang diselenggarakan di pelataran parkir Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Depok, Jawa Barat, Minggu (30/11/2014) malam.

"Gue malam ini enggak akan mengajak galau, tapi gue akan mengajak kalian lebih desperate dari itu," seru pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini di panggung JGTC 2014. Glenn bersama pengiringnya, The Bakucakar Band, mampu membuat naik turun perasaan penonton, dari gembira hingga ke lebih dari "galau". 

Mula-mula, Glenn dan kawan-kawan menggelindingkan "Merdeka", "Happy Sunday", dan "You Are My Everything", yang riang. Pria Ambon ini mulai menebar suasana "galau" dengan menyindir mereka yang "tuna asmara".

"Yang bawa pasangan malam ini silakan dipeluk erat-erat, yang jomblo ayo teriak keras-keras," seru Glenn mengawali lagu "Pelangi".

"Lagu tadi diambil dari album 2010, judulnya 'Pelangi'. Kalau orang jatiuh cinta, semua hal dianggap baik. Kalau lagi galau, nikmatilah, karena kata galau itu abadi, akan selalu ada," seru Glenn lagi.

Suasana lebih dari "galau" yang dimaksud oleh Glenn tercipta ketika lagu-lagu "Sekali Ini Saja", "Lovevolution", "Hurts So Bad", dan "Luka dan Cinta" dinyanyikannya. Namun, setelah itu, Glenn mengobati para jomblo yang "menderita" karena nyanyiannya.

"Yang malam ini punya masalah berat, lupakan saja, yang malam ini masih jomblo mana suaranya," ucap Glenn lantas melepas lagu "Bebas", yang pernah dipopulerkan oleh rapper Iwa K, dan sebuah lagu dari Maluku, "Rame-rame", sebelum "Kisah Romantis" menutup penampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com