Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Alex Komang Akan Dibawa ke Jepara

Kompas.com - 13/02/2015, 22:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jenazahaktor kenamaan Alex Komang (53) yang saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi, Semarang, rencananya akan dibawa ke Jepara, Jawa Tengah pada Jumat (13/2/2015) malam.

"Malam ini akan langsung dibawa keluarga ke Jepara, dan akan dimakamkan di sana besok (Sabtu)," kata teman dekat Alex, Roby Ertanto saat dihubungi tribunnews.com, Jumat malam.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai waktu dan tempat Alex dimakamkan, dengan nada terburu-buru, Roby segera memutuskan sambungan telepon. "Sudah dulu ya, makasih," ucapnya.

Alex merupakan putra Jepara kelahiran 17 September 1961. Dia memulai debut aktingnya dalam film layar lebar Doea Tanda Mata pada 1985. Berkat aktingnya, Alex diganjar penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik tahun 1985.

Selain itu, Alex juga menjabat sebagai ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) periode 2014-2017.

Diberitakan sebelumnya Alex meninggal dunia di RSUP Dokter Kariadi, Jumat (13/2/2015) kira-kira pukul 20.00. Alex sempat dirawat akibat penyakit yang dideritanya. Kendati begitu, pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab Alex dirawat, penyakit yang diderita, termasuk kondisi terkininya.

Pihak keluarga Alex yang menunggu di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi, tempat Ketua Badan Perfilman Indonesia (BFI) itu dirawat, pun belum mengizinkan wartawan untuk mengambil gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com