Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Reza Rahadian Dirayakan di Depan Rumah HOS Tjokroaminoto

Kompas.com - 05/03/2015, 20:24 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahardian genap berusia 28 tahun tepat pada waktu film baru yang dibintanginya, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, diluncurkan di Surabaya, yaitu pada 5 Maret 2015.

Ulang tahun Reza itu disebut oleh produser film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Christine Hakim, ketika mengadakan jumpa pers mengenai film tersebut di depan rumah almarhum HOS Tjokroaminoto, Jalan Peneleh VII No 29-31, Surabaya. Doa pun dipanjatkan untuk Reza agar terus sukses di masa mendatang.

Reza sendiri mengaku, ulang tahunnya kali ini istimewa, karena ia berada di rumah seorang pahlawan nasional.

"Apalagi saya diberi kesempatan memainkan peran Tjokroaminoto, bagi saya sangat spesial sekali," katanya lagi usai peluncuran film itu pada Kamis (5/3/2015).

Film tersebut, menurut Reza, penting untuk ditonton, khususnya oleh kaum muda saat ini, sebagai upaya mengingatkan mereka bahwa ada figur yang perlu dicontoh di balik kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Biar pemuda saat ini tidak hanya mengenal Tjokroaminoto sebagai nama jalan," jelas Reza.

Reza berharap film itu menjadi sarana belajar yang efektif bagi kaum muda zaman sekarang, ketika minat membaca literatur sejarah rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com