Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank": Konser "Drugs Free" bukan Pesta Rakyat Saja

Kompas.com - 14/04/2015, 15:46 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkait dengan penyelenggaraan konser Drugs Free Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015), gitaris Slank Abdee Negara berpendapat bahwa sudah seharusnya diadakan konser untuk mengingatkan masyarakat luas akan bahaya narkoba, bukan untuk menghibur saja.

"Konser ini penting karena bawa pesan supaya awareness tentang bahaya drugs di kawasan Asia Afrika meningkat. Kan banyak pemimpin negara Asia Afrika yang akan datang di KAA (Konferensi Asia Afrika). Semoga mereka mendengar suara kami," kata Abdee dalam wawancara sesudah jumpa pers konser itu, di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

"Waktu diminta panitia KAA untuk terlibat, saya berpikir harus ada sesuatu yang kami berikan, bukan konser pesta rakyat aja. Akhirnya, dapat ide untuk menyuarakan bahaya drugs, karena penyalahgunaan narkoba sangat besar di kawaaan Asia Afrika. Dengan tema drugs free, kami akan kirim surat terbuka ke kepala-kepala negara agar mereka peduli (untuk mengatasi masalah) penyalahgunaan drugs di kawasan Asia Afrika," terang Abdee.

Selain itu, Abdee menyatakan tidak akan ikut tampil bersama rekan-rekan Slank-nya dalam konser tersebut, karena ia menderita gagal ginjal. Namun, lanjutnya, ia tetap akan datang ke konser itu.

"Di acara nanti saya akan hadir, tapi enggak ikut main," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com