Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julius Firdaus Tak Kenal Kata Gagal

Kompas.com - 11/05/2015, 14:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru Julius Firdaus tak pernah meratapi kegagalannya dalam babak 12 bersar Indonesia Mencari Bakat 2010. Dia justru terpacu untuk menjajal panggung yang lebih besar dan menjadi satu-satunya orang Asia di ajang Australia's Got Talent 2013.

"Saya mendapat standing applause dari juri dan hampir tiga ribu penonton. Dari situ saya ditawarkan untuk menjadi warga negara Australia tapi saya enggak mau karena saya cinta Indonesia," kata lelaki kelahiran 3 Februari 1985 itu dalam wawancara di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Setelah masa-masa ajang pencarian bakat dilalui, kini Julius mencoba peruntungan karier bermusiknya di jalur pop. Dia berencana untuk menggandeng sejumlah artis musik kenamaan, antara lain Melly Goeslaw, Bebi Romeo, dan Badai Kerispatih untuk berkolaborasi mencipta sebuah karya.

"Pendidikan aku sudah selesai dan aku ingin sekali mengembangkan bakat aku di Indonesia. Selain dengan musisi-musisi itu, sudah ada beberapa yang menawarkan aku, tapi jalurnya pop dan aku mau mencobanya," kata Julius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com