Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: Di Cannes "Filosopi Kopi" Tak Ikut Kompetisi

Kompas.com - 18/05/2015, 22:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

CANNES, KOMPAS.com -- Sutradara film Filosopi Kopi, Angga Dwimas Sasongko (30), meluruskan anggapan bahwa film hasil adaptasi dari novel Dewi "Dee" Lestari itu mendapat kesempatan dipertontonkan di Cannes International Film Festival 2015, Perancis, setelah melewati seleksi resmi. Yang sebenarnya, tekan Angga, Filosopi Kopi hanya diputar dalam bagian Film Market.

"Berita yang bilang kalo @filkopmovie masuk Festival Film Cannes kebanyakan misleading. Kami di sini ikut Marchè du Film atau Film Market. Yang kami lakukan lebih banyak jualan," terang Angga pada akun Instagram miliknya, Jumat lalu (14/5/2015).

Angga menjelaskan, timnya mengutamakan promosi film tersebut dengan melakukan presentasi ke para calon sales agent yang nantinya akan memberi informasi mengenai film itu kepada para calon pembeli. Kemudian, lanjutnya, ia juga melakukan marketing screening di hadapan para sales agent, festival programmer di luar Cannes, dan 40 calon pembeli.

"Selain ketiga hal itu yang terjadi diantaranya adalah chasing meetings! So kata yang tepat untuk kami bukan "congrats!" tapi "good luck" dan dijawab dengan kata "amin"," tulis Angga lagi.

Ucapan selamat, menurut Angga, seharusnya ditujukan kepada para pembuat film The Fox Exploits The Tiger's Might dan Tabula Rasa, yang benar-benar berhasil melewati seleksi resmi Cannes International Film Festival 2015. Tabula Rasa, arahan Andriyanto Dewo, masuk dalam seleksi film kategori Cinema des Antipodes di Cannes Cinephiles. Sementara itu, film pendek The Fox Exploits The Tiger's Might, yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi, masuk kompetisi La Semaine de la Critique. Film Delegasi Indonesia dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) itu diputar dalam French Film Critics Syndicate untuk bagian Independent Festival de Cannes.

"'Congrats' tepatnya ditujukan buat temen - temen filmmakers film "The Fox Exploits The Tiger's Might" dan "Tabula Rasa"," tulis Angga lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com