Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angel Pieters: Saya Meraih Kira-kira 73 Persen SMS

Kompas.com - 21/05/2015, 21:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Angel Pieters mengatakan sudah mengecek jumlah suara yang diberikan oleh publik melalui SMS, yang menjadikan nyanyiannya, "Indonesia Negeri Kita Bersama", sebagai Soundtrack Terfavorit versi Indonesian Movie Awards (IMA) 2015.

Ia mengatakan pula, kepastian mengenai kemenangan lagu ciptaan Liliana Tanoesoedibjo itu didapatnya dari pihak penyelenggara IMA 2015.  

"Saya langsung tanya ke pihak IMA. Dari hasil polling SMS, saya melihat hasil persentase saya mencapai sekitar 73 persen," ujar Angel dalam jumpa pers di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2015).

Mendapatkan hasil itu, Angel merasa lega bahwa tak ada hasil yang mencurigakan pada kemenangannya tersebut.

"Hanya, yang paling membuat saya sedih adalah tudingan dari berbagai pihak," ujarnya.

"Temen-temen yang SMS saya. Itu yang buat saya sedih," ujarnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontroversi yang menyeret Angel berawal dari sejumlah netizen yang mempertanyakan keabsahan kemenangan "Indonesia Negeri Kita Bersama" dalam kategori Soundtrack Terfavorit.

"Jujur saya sedih. Aku nge-fan sama Mas Pongki, Glenn, apalagi Anggun. Saya sedih mereka beranggapan seperti itu," ucap Angel.

Angel mengaku, padahal ia merasa senang ketika menerima penghargaan tersebut dalam pergelaran IMA 2015, yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta, pada Senin (18/5/2015) malam.

Diberitakan sebelumnya, lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" (film Di Balik 98) tidak ada dalam daftar nomine kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015 yang diumumkan pada 5 Mei 2015. Yang ada adalah lagu-lagu "Tinggikan" (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), "Di Balik Pintu Istana" (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), "Fly My Eagle" (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), "Immortal Love Song" (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan "Seluas Itu" (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

Namun, secara tiba-tiba, pada pergelaran IMA 2015, lagu berjudul "Indonesia Negeri Kita Bersama" diumumkan sebagai pemenang Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Hal itu lantas menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com