Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Resurgence", Judul Resmi Kelanjutan Film "Independence Day"

Kompas.com - 23/06/2015, 22:07 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz
KOMPAS.com -- Sutradara film sekuel Independence Day, Roland Emmerich, mengungkapkan bahwa film invasi alien ke bumi yang begitu populer pada 1996 tersebut resmi diberi judul Independence Day: Resurgence.

Emmerich juga mengungkapkan beberapa detail mengenai film tersebut termasuk alur cerita dan karakter-karakter yang akan bermain dalam film tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah tayangan live streaming yang juga dihadiri oleh para pemain Independence Day: Resurgence, antara lain Liam Hemsworth, Jessie Usher, Maika Monroe dan Sela Ward.

Para artis peran yang dulu berperan dalam film pertama dan akan kembali bermain di sekuelnya juga turut hadir. Mereka antara lain adalah Jeff Goldblum, Bill Pullman, Brent Spiner, dan Judd Hirsch.

Emmerich mengungkapkan bahwa Independence Day: Resurgence akan mengambil latar cerita 20 tahun pascaalien menyerang bumi pada film yang pertama.

"Independence Day hanyalah permulaan. Kami tahu bahwa mereka akan kembali lagi. Setelah Independence Day menafsirkan kembali sebuah genre film, bagian selanjutnya menampilkan bencana global dalam skala yang tak terbayangkan. Menggunakan teknologi alien yang diperbaiki, negara-negara di dunia bekerja sama dalam sebuah program pertahanan untuk melindungi bumi. Tetapi, tidak ada yang dapat mempersiapkan kita dalam menghadapi kemajuan alien dan pasukannya. Hanya kecerdikan dari sedikit pria dan wanita pemberanilah yang dapat mengembalikan dunia kita dari ancaman kemusnahan," begitu sinopsis singkat film tersebut tertulis.

Pada seri pertama, Pullman memainkan karakter Presiden AS. Namun, dalam sekuelnya nanti, peran Pullman akan diganti oleh Sela Ward yang menjadi Presiden AS di masa itu.

"Terima kasih kepada orang yang berpikiran maju, non-sexist, dan bertanggung jawab yaitu Roland Emmerich," kata Ward.

Tokoh Presiden AS yang diperankan oleh Ward diceritakan akan bekerja sama dengan anak perempuan dari Presiden AS yang diperankan Pullman dalam Independence Day yang pertama. Karakter anak perempuan tersebut diperankan oleh Maika Monroe.

"Saya diceritakan bekerja di White House bersama Sela dan harus membuat ayah saya bersemangat. Dia sangat besar dan aku ingin membuatnya bangga dan aku juga adalah seorang pilot tempur. Saya pikir, saya memerankan tokoh yang keren," tutur Monroe.

Liam Hemsworth dalam film tersebut juga menerangkan karakter yang akan diperankannya. Ia berperan sebagai Jake, seorang anak yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya pada serangan alien yang pertama di Independence Day. Ia menjelaskan bahwa Jake selanjutnya bergabung dengan militer dan menjadi pilot tempur yang memiliki pekerjaan hebat mengendarai kendaraan di bulan yang ia sebut sebagai "a forklift on the moon".

Sementara itu, Jessie Usher akan bermain sebagai Dylan Hiller, anak lelaki dan pewaris karakter Steven Hiller yang di film pertama diperankan oleh Will Smith. "Dia tumbuh di dunia yang ayahnya selamatkan... sungguh banyak tekanan memerankan karakter itu," ujar Usher mengenai karakternya.

Film Independence Day: Resurgence yang ditunggu-tunggu itu rencananya akan dirilis pada 24 Juni 2016 di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com