Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Christian Sugiono Jadi Jahat dan Tua

Kompas.com - 03/07/2015, 12:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Christian Sugiono (34) didaulat mengisi suara karakter antagonis dalam film Transformers: Age of Extinction, yang akan ditayangkan di jaringan televisi kabel HBO Asia pada 17 Juli 2015. Menjadi pengisi suara untuk tokoh Harold Attinger, yang jahat dan tua, ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi suami artis peran dan model Titi Kamal ini.

"Saya sebagai Harold, orang jahat dan orang tua. Beda banget, karena saya masih muda," ucapnya dalam acara buka puasa bersama dan pemutaran film Transformers: Age of Extinction yang sudah disertai sulih suara, di UOB Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2015) malam.

Selain itu, karakter Harold banyak menggunakan dialog dibandingkan dengan seruan reaksi dalam adegan action. Intonasi vokal Christian pun harus bisa terdengar sesuai dengan karakter itu.

"Cukup susah ternyata, karena kami kan enggak merasakan di lapangan, cuma isi suara aja," ucapnya.

"Terus, bahasa Inggris kan kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia susah, saya banyak belajar gimana bikin bahasa Indonesia jadi pendek, supaya bisa disesuaikan," tambahnya.

Di samping Christian, sejumlah artis lain ikut mengisi suara untuk karakter-karakter dalam film tersebut. Mereka adalah Bebi Romeo (sebagai Optimus Prime), Choky Sitohang (Cade Yeager), Iwa K (Hound), Titi Kamal (Tessa Yeager), Ben Kasyafani (Shane Dyson), Ibnu Jamil (Joshua Joyce), dan Dimas Seto (James Savoy).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com