Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tio Pakusadewo: Tidak Mudah Jadi Penyanyi

Kompas.com - 01/08/2015, 00:27 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cukup senior dan berpengalaman di dunia hiburan bukan berarti artis peran Tio Pakusodewo (51) akan mudah menyanyikan "Sabda Rindu" yang dicipta artis musik Glenn Fredly untuk lagu tema film Surat dari Praha. Berdasarkan pengalamannya ketika merekam lagu tersebut, Tio mengatakan bahwa menjadi penyanyi tidaklah mudah.

"Tidak mudah jadi penyanyi itu. Saya sempat stres berkali-kali ketika berada di studio," tutur Tio dalam jumpa pers film Surat dari Praha, di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Tio merasa kurang 'bersahabat' dengan studio rekaman. "Ya karena studionya adalah ruangan yang cukup sempit. Saya berada di situ dan harus berkonsentrasi penuh dengan intensitas yang tinggi. Semuanya itu enggak mudah untuk dilalui," katanya.

"Berada di depan mic itu sungguh stressful," imbuh Tio.

Film Surat dari Praha diproduksi sutradara Angga Dwimas Sasongko dalam rangka merayakan 20 tahun vokalis dan penulis lagu Glenn Fredly berkarya. Glenn sendiri duduk sebagai produser bersama Anggia Kharisma dan artis peran Chicco Jerikho. Selain Tio Pakusodewo, film ini juga akan dibintangi oleh Julie Estelle, Rio Dewanto, dan artis senior Widyawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com