Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Ayu Ting Ting Akan Laporkan Akun Instagram Penjual Bayi

Kompas.com - 14/08/2015, 06:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting (23) akan mengikuti jejak pembawa acara Ruben Onsu melaporkan pengguna akun Instagram penjualan bayi yang mencatut foto anaknya untuk dijajakan di sosial media.

"Insya Allah besok (Jumat), saya melapor ke Polda. Habis shalat Jumat," tutur Ayu usai menggelar konser peluncuran albumnya di studio MNC TV, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2015) malam.

Pedendang "Alamat Paldsu" tersebut sudah berbulat untuk menempuh jalur hukum. Sebab, aksi pelaku pencatut foto anak Ayu sudah dianggap sebagai tindakan kriminal. "Karena menyangkut anak saya. Harus saya kasih pelajaran. Jadi yang iseng sama saya, tunggu tanggal mainnya," tuturnya lagi.

Ayu kemungkinan juga akan melaporkan haters yang kerap melontarkan hujatan dan fitnah terhadap keluarganya. "Saya sih mau di-bully enggak apa-apa. Tapi kalau urusan anak, keluarga, sudah tidak ada toleransi. Makin kejam bahasanya. Kayak bukan manusia. Awalnya saya diemin. Tapi kok makin keterlaluan ya, makin hari menjadi-jadi. Haters yang di bawah umur itu tanggung jawab orangtua mereka," ucap Ayu.

Ayu tak sendiri, ia meminta kedua sahabatnya, yakni Ruben Onsu dan Julia Perez atau Jupe untuk menemani membuat laporan di Polda Metro Jaya. "Minta ditemenin Jupe sama Bensu (Ruben Onsu). Mereka siap," kata dia lagi.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu foto putri pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah dicomot oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan akun jual bayi via Instagram. Foto Thalia Putri Onsu diduga diambil pelaku dari akun @thaliaputrionsu yang sengaja dibuat Ruben. Tak hanya Ruben, foto putri Ayu Ting Ting pun ikut dicomot.

Pada 24 Juni 2015 lalu, Ruben yang didampingi Minola Sebayang selaku kuasa hukumnya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun Instagram bernama penjual bayi lucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com