Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Member JKT48 Asyik dengan "Goyang Inul" di HUT Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2015, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Grup idola JKT48 ikut meramaikan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dengan mengelar Festival Handshake di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015). Bahkan, untuk menyemarakkan festival tersebut, salah satu member JKT48, Sendy Ariani, menyanyikan sebuah lagu "Goyang Inul" yang pernah dipopulerkan oleh pedangdut Inul Daratista.

Mengenakan kostum harajuku style khas JKT48, Sendy langsung melantunkan lagu tersebut sembari menyapa para penggemar yang telah menyemut di depan panggung. Goyang dangdut pun diperagakan oleh dara kelahiran 12 Agustus 1993 tersebut.

Jerit hiteris para penggemar spontan bergemuruh di aula Balai Sudirman. Mereka terpukau dengan aksi Sendy. Bahkan, tak jarang dari mereka yang ikut menyanyikan bait demi bait lirik lagu tersebut.

Lima menit lagu "Goyang Inul" dinyanyikan Sendy, riuh penonton masih saja terdengar. Ve yang mulai terlihat letih, mencoba melepas canda ketika menyapa kembali fans yang telah menunggu salam darinya.

"Halo. Kalau kata temen-temen (member JKT48) aku Siti Badriah-nya (JKT48)," kata Sendy dengan senyum menyapa penonton di hadapannya.

Festival Handshake ini merupakan sebuah acara yang digelar ketika JKT48 merilis sebuah single. Kali ini JKT48 mengenalkan "Refrain Penuh Harapan" bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia.

"Acara Handshake ini kan setiap single pasti ada. Nah, kali ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Tadi mereka juga nyanyikan lagu '17 Agustus', itu seremonial memperingati," ujar perwakilan JKT48 Operation Team (JOT) yang enggan disebut namanya.

Selain menyuguhkan mini live concert, terdapat pula berbagai rangkaian acara lainnya, yang di antaranya ada berbagai macam lomba yang diikuti para member JKT48, bazar, dan rumah hantu yang hantunya diperagakan oleh para member.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com