Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nisfulail Dwi Puspita Fokus Selesaikan Kuliah

Kompas.com - 28/08/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemenang kompetisi Bintang Radio Se-ASEAN 2013, Nisfulail Dwi Puspita (23), agak kecewa lantaran rencana rekaman terpaksa batal. Pembatalan itu bukan karena dia tidak bersedia menjalani kontrak untuk membuat album lagu. Justru karena pihak label tak memberikan kepastian.

"Daripada menunggu lama dan tak tahu kapan itu terwujud, lebih baik batal saja. Sekarang saya fokus menyusun skripsi supaya cepat selesai kuliah," ujarnya, akhir pekan lalu, seusai menyanyi solo di Ode Bulan Agustus yang diadakan Bentara Budaya Jakarta.

Ninis, panggilan akrab Nisfulail, lantas menceritakan muasal rencana rekaman tersebut. Itu kelanjutan dari Lomba Bintang Radio Indonesia.

"Yang saya tahu, pemenang pertama mendapat kesempatan dikontrak sebuah label, tapi ya sudah tak apa," lanjut juara Bintang Radio Indonesia 2012 ini.

Tanpa kontrak rekaman pun, Ninis sudah sibuk. Selain ingin menyelesaikan studi di Jurusan Seni Musik Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Yogyakarta, ia juga kerap menyanyi bersama Fombi Musika dan Journey to The Future Yogyakarta. Arek Malang ini juga pernah menyanyi untuk film indie berjudul Another Trip to the Moon.

Pengalaman menyanyi dan mengenal banyak orang dari berbagai kalangan membuat pengetahuan dan jaringannya bertambah. Dari situlah Ninis terus mengembangkan diri dan kemampuannya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com