Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungu Luaskan Bisnis dengan Menjadi Produser Musik

Kompas.com - 17/09/2015, 17:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Ungu mengadakan program Ungu Star Discovery untuk menemukan 10 orang dengan bakat terbaik dalam bermusik. Ungu akan menjadi produser musik untuk album kompilasi yang berisi lagu-lagu yang disajikan oleh mereka yang unggul dalam program tersebut.

Dijelaskan oleh Makki, pemain bas Ungu, untuk mendapatkan sejumlah talenta terbaik itu, Ungu mengadakan audisi dengan para peserta dengan berbagai formasi, dari penyanyi solo hingga grup.

"Macam-macam, enggak dibatasin. Mau solois, duo, band, boleh apa aja," kata Makki dalam base camp Ungu, Jalan Tebet Barat Dalam II, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Tahap pertama audisi itu dilakukan lewat YouTube. Setiap peserta, berusia 12 tahun ke atas, harus mengirim satu video singkat yang menampikan peserta itu membawakan sebuah lagu,  untuk diseleksi. Tiga ratus video atas nama perorangan dan grup diterima oleh Ungu.

Tahap selanjutnya, dari 300 peserta tersebut disaring menjadi 62 peserta. Kemudian, 62 peserta itu diaudisi menjadi 10 peserta, baik perorangan maupun grup, langsung oleh para personel Ungu, yaitu Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki, dan Rowman (drum). Kesepuluh talenta yang unggul tersebutlah yang berhak mengisi album kompilasi yang akan digarap oleh Ungu selaku produser musik.  

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com