Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trauma, Be3 Pilih Tunda Rilis Album Baru

Kompas.com - 20/09/2015, 13:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel grup vokal Be3, Cynthia Lamusu, mengatakan bahwa proyek album mereka ditunda untuk sementara waktu. Salah satu penyebabnya karena faktor psikologis.

"Be3, kenapa kami belum keluarkan album, mungkin aja ada faktor psikologis buat musisi mau bikin bagus tapi khawatir dibajak. Sedikit trauma," kata Cynthia dalam wawancara di Jakartabaru-baru ini.

Selain itu, istri artis peran Surya Saputra ini berpendapat bahwa kondisi bisnis di industri musik masih lesu ditambah dukungan media televisi  yang kendur. "Mungkin kondisi bisnis, sosial media, dan dukungan medianya. Tapi semangat berkarya masih ada. Masih punya cara lain untuk berekspresi," tuturnya.

Karena itulah Be3 memilih menunda rencana mengeluarkan album dan menggantinya dengan merilis single "Cinta Sampai Mati".

Cynthia bersama dua personel Be3 lainnya, Nola dan Widi, juga memutuskan menggunakan media digital. "Akhirnya kami keluarin single aja, judulnya 'Cinta Sampai Mati'. Karya Be3 dari tahun 2009, sudah bentuk digital," kata Cynthia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com